KBR68H "Terpercaya Menjangkau Nusantara"

Minggu, 01 Januari 2012

Gedung SD dan Musholla di wilayah Samigaluh tertimbun longsor


Gedung SD dan Musholla di wilayah Samigaluh tertimbun longsor

Empat titik di Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta telah terjadi longsor, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kulonprogo Untung Waluyo mengatakan, sedikitnya empat rumah, satu Gedung SD dan Mushola terkena longsoran, hal ini terjadi akibat hujan yang deras dari sore hungga larut malam tidak berhenti.

“ Menimpa empat titik diwilayah Samigaluh, Jatimulyo, Kalirejo dan Pripih, ini semua akibat tanah longsor, longsor ini terjadi karena hujan begitu deras kira kira mencapai empat jam berturut turut tidak berhenti dibarengi dengan angin maka sangat memungkinkan terjadinya tanah longsor di wilayah Kulonprogo, terlebih wilayah tanah di Kulonprogo ini agak lama kekeringan sehingga sangat, bahasa jawanya boyor ketika terjadi hujan yang cukup lama. “ jelasnya.

Untung menambahkan akibat tanah longsor yang terjadi di wilayah kulonprogo mengalami kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah, selain Gedung SD, Musholla Rumah dan belasan Kambing yang tertimbun, Untung berharap apa bila di Pegunungan menorah terjadi turun hujan agar masyarakat untuk waspada, dan mencari tempat yang dirasa aman. Ydi Haryadi Radio Suara Pasar Kulonprogo Yogyakarta melaporkan untuk KBR68H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar